Ide Bisnis Menguntungkan Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

Kewajiban utama dari pelajar adalah belajar. Tapi tidak ada salahnya kan untuk mencari penghasilan, setidaknya untuk menambah uang jajan, atau bahkan bisa untuk membayar biaya sekolah sendiri. Disini ada beberapa ide bisnis menguntungkan untuk pelajar dan mahasiswa. Ide-ide bisnis yang akan kita ulas disini kita sebut sebagai bisnis sampingan saja, kenapa? Karena seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, tugas utama pelajar adalah belajar dan harus tetap fokus pada kegiatan belajar yang ada, bukan mencari penghasilan tambahan. Namun, sembari menimba ilmu di sekolah atau di kampus, mari kita coba meniti bisnis kita sendiri.

Ide Bisnis Menguntungkan Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

Ide bisnis menguntungkan yang pertama adalah desain. Saat ini orang semakin menginginkan sesuatu yang unik misalkan untuk kaos, stiker, dan lain sebagainya. Membuka jasa desain menjadi salah satu pilihan yang baik. Ide yang kedua adalah jasa penulisan artikel online, karena sekarang ini akses internet semakin mudah, maka jasa penulisan artikel online ini menjadi bisnis yang bisa dijalankan oleh mahasiswa.

Lalu beranjak pada ide yang ketiga adalah bisnis tour. Ini cocok buat yang hobi jalan-jalan atau berwisata ria. Buatlah jasa tour dengan memperhitungkan biaya yang diperlukan, mulai dari sewa kendaraan (atau punya kendaraan sendiri akan lebih efisien) dan bahan bakar, biaya masuk tempat wisata, makan, dan lain-lain. Tawarkan tempat-tempat wisata yang menjadi favorit atau tempat wisata yang unik, cari target pelanggan mulai dari teman-teman sekitar.

Ide yang keempat adalah jasa jual barang bekas. Memang sepertinya sederhana, tapi income  atau pemasukan yang didapatkan ternyata besar. Gunakan media online agar lebih mudah mencari pelanggan. Kelima yaitu membuka kedai atau stand jajanan. Jika punya produk yang unik dan merasa pantas untuk dijual, maka jangan ragu lagi. Cari tempat untuk membuka stand dan promosikan kepada teman-teman dan orang terdekat.

Jika kita jeli, sebenarnya masih banyak ide bisnis untuk pelajar dan mahasiswa menguntungkan lainnya yang bisa kita coba untuk dimulai dan dikembangkan. Memang untuk memulai bisnis sampingan butuh usaha keras, tapi pertimbangkan juga posisi kita sebagai orang yang fokus utamanya adalah belajar.

Ide Bisnis Menguntungkan Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Yuni
 

Top