Tip Memulai Bisnis Laundry Yang Sukses

Berbagai macam bidang bisnis sudah bisa kita lihat menjamur disana-sini. Salah satu bidang bisnis yang banyak diminati adalah laundry. Jika anda mau memulai bisnis yang satu ini, berikut ada tip memulai bisnis laundry. Memang usaha ini masuk kelompok usaha yang selalu dibutuhkan orang dari waktu ke waktu. Hampir setiap waktu orang bisa berganti pakaian, dari pakaian yang satu ke pakaian yang lain, tiap acara bisa berbeda pakaian yang dikenakan. Saat ini kita lihat bahwa kehidupan masyarakat serba praktis dan cepat. Orang menginginkan sesuatu yang lebih praktis, termasuk juga dalam urusan cuci baju. Meskipun terdengar sederhana, banyak yang telah membuktikan bahwa usaha “cuci baju” ini bisa jadi usaha yang bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Tip Memulai Bisnis Laundry Yang Sukses

Langsung saja kita mulai dari tip memulai bisnis laundry  yang pertama, yaitu pilih lokasi. Bisa dikatakan lokasi ini adalah hal yang sangat vital, apalagi untuk bisnis laundry yang sukses. Pilih lokasi yang strategi untuk menempatkan tempat usaha, seperti kampus, sekolah, perkantoran, perumahan, dan lain sebagainya.
Tips yang kedua adalah buat harga yang sesuai. Ini berkaitan dengan lokasi dan target dari usaha laundry yang dijalankan. Untuk kalangan pelajar seperti mahasiswa bisa beda harga dengan lingkungan rumah tangga.

Tips yang ketiga adalah jadilah “pencuci yang expert”. Maksudnya adalah memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal laundry. Hal yang sering terjadi dan harus dihindari antara lain, pakaian yang tertukar, warna pakaian luntur, dan lain sebagainya. Itulah yang banyak dikeluhkan oleh pelanggan. Buatlah pelanggan betah me-laundry-kan pakaian mereka ke tempat anda. Karena itu anda harus bisa paham tentang jenis-jenis kain yang digunakan sebagai bahan pakaian.

Tips urutan empat yaitu layanan one day service disertai dengan layanan antar jemput. Inilah tantangan yang sangat sulit, apalagi jika jumlah pelanggan meningkat. Mencuci pakaian hingga kering dan siap diantar kepada pelanggan dalam waktu sehari tentu butuh usaha yang keras. Jika anda baru memulai usaha, layanan antar jemput ini bisa jadi media promosi anda yang paling efektif. Datangi rumah-rumah yang butuh jasa laundry, dan jangan hanya menunggu saja.

Nah, itu tadi beberapa tip memulai bisnis laundry untuk anda yang tertarik dalam bidang usaha yang satu ini. Tidak harus punya bakat untuk punya bisnis sukses, tapi hal yang selalu paling penting adalah niat dan usaha.

Tip Memulai Bisnis Laundry Yang Sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Yuni
 

Top