Tip Memulai Bisnis Waralaba Dengan Baik

Bisnis waralaba menjadi salah pilihan yang saat ini sangat diminati. Setiap orang yang berbisnis pasti salah satunya didorong oleh keinginan untuk membuat bisnis semakin maju dan berkembang, seperti punya cabang dan lain sebagainya. Untuk memulai bisnis jenis waralaba, berikut ini ada beberapa tip memulai bisnis waralaba yang dapat dijadikan referensi untuk anda. Sejak keran bisnis dan investasi di buka lebar-lebar, arus perkembangan keduanya semakin deras di Indonesia. Saat ini sudah banyak orang yang me-waralabakan usahanya untuk memperoleh keuntungan yang maksimal.

Tip Memulai Bisnis Waralaba Dengan Baik

Kita kenal waralaba dengan sebutan lain, yaitu Franchaise yang diartikan sebagai hal untuk menjual suatu jenis produk tertentu baik itu barang maupun jasa. Sebenarnya dalam waralaba ini, yang “dijual” yaitu sistem dan merk. Nah, ada berikut ini adalah beberapa tip memulai bisnis waralaba.

Tips yang pertama adalah modal. Setiap usaha pasti membutuhkan modal yang sesuai. Jadi pilih bidang bisnis waralaba yang dapat tertutupi oleh modal yang kita miliki.

Bersambung ke tips yang kedua yaitu fee royalty. Setiap perusahaan pasti menetapkan fee royalty yang berbeda, sehingga harus disesuaikan dengan modal yang dimiliki. Perhatikan bagaimana perkembangan royalti tersebut, karena bisa saja ada kenaikan dari tahun ke tahun, karena terkadang priciple atau pemilik waralaba menaikkan royalti jika melihat perkembangan yang baik dari bisnis waralaba tersebut. Terkait hal tersebut, biasanya pertimbangan terbesar ada pada principle yang merupakan pemilik usaha. Terutama pada modal yang tersedia untuk memulai usaha waralaba.

Tips yang ketiga adalah management. Tentu saja untuk memajukan usaha kita butuh yang namanya manajemen yang baik. Manajemen ini bukan dimulai ketika usaha berjalan, akan tetapi mulai dari perencanaan sebelum usaha waralaba didirikan.

Tips yang keempat adalah terkait bidang usaha untuk bisnis waralaba. Inilah yang mungkin menjadi pertimbangan sangat penting. Kita memang dituntut harus jeli dalam melihat peluang bidang usaha sesuai minat dan kemampuan. Namun yang paling penting adalah menjalankannya sepenuh hati.

Sekian ulasan tentang tip memulai bisnis waralaba kali ini. Semoga bisa menjadi referensi yang baik untuk anda dan usaha anda.

Tip Memulai Bisnis Waralaba Dengan Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Yuni
 

Top